Kategori Pelayanan:
Layanan Inovasi mobil keliling cek kualitas air budidaya air tawar (si moli cekat)
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Perindustrian |
Produk Layanan | : | Inovasi mobil keliling cek kualitas air budidaya air tawar (si moli cekat) |
Jangka Waktu | : | 1 Hari |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Kantor Dinas Perikanan |
Dasar Hukum
-
Persyaratan
Gadget HP |
Kertas ATK |
Kertas ATK |
Peralatan Uji Kualitas Air,ATK,Form Hasil Uji |
Peralatan Uji Kualitas Air,ATK,Form Hasil Uji |
Kertas ATK |
Hasil Uji ,Kualitas air |
Hasil Uji,Kualitas Air susah Disahkan |
Hasil Uji, Kualitas Air |
Hasil Uji ,Kualitas Air Dalam Amplop Dinas |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
1. Menerima permohonan dan memverifikasi berkas permohonan |
2. Meneruskan permohonan yang telah diverifikasi kepada admin lewat DM Instagram @perikanankedirikab / No HP 0858 0659 4397 |
3. Melaporkan permohonan kepada pengelola kesehatan ikan dan lingkungan |
4. Memerintahkan petugas/tim Simoli Cekat Untuk Menindaklanjuti Permohonan |
5. Melakukan Observasi Mengambil Sampel Air Dilokasi Permohon |
6. Melakukan Uji dan Analisa Kualitas Air Terhadap Sampel Yang Telah Diambil (meliputi:DO,PH,Nitrit,Phospat,Ammonia) |
7. Membuat Laporan Hasil Uji (LHU) Kualitas Air Sampel |
8. Petugas Menyampaikan Laporan Hasil Uji (LHU) Kepada Pengelola Kesehatan Ikan dan Lingkungan |
9.Mengesahkan Laporan Hasil Uji (LHU) |
10.Memberi Stempel dan Mengarsip Laporan Hasil Uji(LHU) |
11.Menyerahkan Laporan Hasil Uji Pada Pemohon |
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
-
Mekanisme Pengaduan
Layanan Penerbitan surat keterangan asal (SKA)
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Perindustrian |
Produk Layanan | : | Penerbitan surat keterangan asal (SKA) |
Jangka Waktu | : | 10 Menit |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Kantor Dinas Perikanan |
Dasar Hukum
-
Persyaratan
Formulir permohonan, FC KTP |
Formulir permohonan beserta kelengkapan persyaratan |
Formulir permohonan beserta kelengkapan persyaratan telah diverifikasi |
SKA telah di tandatangani |
Surat keterangan asal masuk dan diarsipkan |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
1. Menerima permohonan pelaku utama perikanan |
a. Mengisi formulir permohonan SKA dan menyertakan fotocopy KTP |
b. Memeriksa berkas sekaligus menginputkan data sesuai formulir permohonan dan mencetakan surat keterangan asal |
2. Memverifikasi ulang kelengakapan permohonan dan memberikan paraf pada surat keterangan asal ikan |
3. Memberikan paraf SKA untuk siap dinaikan |
4. Membaca dan menandatangani SKA (Surat Keterangan Asal Ikan) |
5. Melakukan pengadministrasi umum menerima dan memberikan stempel dinas pada SKA dan siap diberikan kepada pemohon |
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
-
Mekanisme Pengaduan
Layanan Pengajuan register kelompok pelaku utama
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Perindustrian |
Produk Layanan | : | Pengajuan register kelompok pelaku utama |
Jangka Waktu | : | 10 Menit |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Kantor Dinas Perikanan |
Dasar Hukum
-
Persyaratan
Surat permohonan, berita acara pembentukan, profil kelompok |
Berkas permohonan |
Berkas permohonan |
Berkas permohonan sudah lengkap dan terparaf |
Berkas permohonan siap ditandatangani |
Berkas permohonan masuk dan diarsipkan |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
1. Menerima permohonan kelompok pelaku utama perikanan dan melakukan pengecekan pada persyaratan/kelengkapan permohonan |
2. Memeriksa kembali dan melakukan pengecekan permohonan kelompok dari masyarakat |
3. Menginputkan data kelompok dan menyiapkan kartu registrasi kelompok yang telah diajukan oleh kelompok pelaku utama perikanan |
4. Memverifikasi kartu register kelompok pelaku utama perikanan dan memberi paraf |
5. Menyetujui dan menandatangani kartu register kelompok pelaku utama perikanan |
6. Menghubungi dan menyerahkan kepada pemohon kelompok pelaku utama perikanan |
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
-