Kategori Pelayanan:
Pelayanan TBC
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Kesehatan |
Produk Layanan | : | pengobatan tbc |
Jangka Waktu | : | 10 menit |
Biaya/Tarif | : | umum: sesuai perda kabupaten kediri nomo |
Lokasi Layanan | : | puskesmas ngadiluwih |
Dasar Hukum
1. Undang Undang 29 Nomor tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran 2. Undang Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan 3. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat 4. Keputusan Menteri Kesehatan Nomer HK.02.02/MENKES/514/2015 Tentang Panduan Praktik Klinis Bagi Dokter di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama. 5. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 11 tahun 2017 tentang Keselamatan Pasien 6. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 17 tahun 2017 tentang Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di fasilitas Kesehatan
Persyaratan
1. Pasien baru membawa rujukan internal dari Ruang pemeriksaan umum 2. Kartu kontrol bagi pasien TBC kunjungan ulang 3. Tersedianya buku rekam medis
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan • Petugas menegakkan diagnosa • Petugas melakukan terapi/ pemberian obat harus dilaksanakan sesuai SOP yang sudah ditetapkan
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
Pasien/pengguna layanan menyampaikan melalui : a. Kotak Saran b. Petugas di meja informasi c. Telepon : 0354 479324 d. WA : 085 176 867 272 e. Email : puskesmas.ngadiluwih@gmail.com f. Facebook : Puskesmas Ngadiluwih g. Instagram : @puskesmas.ngadiluwih h. Tiktok : puskesmas.ngadiluwih
Mekanisme Pengaduan
Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Kesehatan |
Produk Layanan | : | SKTM |
Jangka Waktu | : | 15 |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Kantor Pelayanan |
Dasar Hukum
SOP
Persyaratan
1. Pemohon membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang sudah ditanda tangani ybs dan Kepala Desa
2. Verifikasi Penilaian Kemiskinan dari Bidan Desa yang telah di ttd Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa (Kasun, RW,RT,)
3. Hadir sendiri / perwakilan ke Kantor Pelayanan Terpadu Kecamatan Ngasem,
4. Berkas dimasukan dalam map,
5. Keterangan:
a. Pengguna layanan menyampaikan berkas pemohonan kepada Petugas Pelayanan Kecamatan Ngasem pada jam kerja 07.15 Wib s/d 15.30 Wib
b. Pengguna layanan menunggu beberapa saat
c. Petugas meneliti berkas apabila ada kekurangan di minta melengkapi terlebih dahulu, kalau sudah lengkap akan dicatat dalam buku register Rekomendasi Surat Keterangan Pergi Nikah
d. Petugas minta tandatangan Kasi Pelayanan
e. Setelah mendapat tanda tangan Kasi Pelayanan distempel Dinas dan diserahkan kepada pemohon.
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
ALUR PELAYANAN REKOMENDASI SKTM :
PEMOHON
PETUGAS KEC. NGASEM
CAMAT/SEKCAM/KASI PELAYANAN/KASI KESOS
PETUGAS KEC. NGASEM
PEMOHON
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
PONIRAH
Kasi Kesos
690689
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
IG, website