Kategori Pelayanan:
Pelayanan Penerbitan Izin Operasional SMP Swasta
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Pendidikan |
Produk Layanan | : | Penerbitan Izin Operasional SMP Swasta |
Jangka Waktu | : | 1 bulan |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Jl. Airlangga, Paron, Ngasem, Paron II, Kec.Ngasem , Kabupaten Kediri |
Dasar Hukum
1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003
2. Peraturan pemeritah Nomor 17 Tahun 2010
3. Peraturan pemerintah Nomor 66 Tahun 2010
4. Permendikbud Nomor 36 Tahun 2014
Persyaratan
A. Izin Operasional Sekolah Baru |
Proposal Pendirian Sekolah Baru |
B. Izin Perpanjangan Penyelenggaraan SMP Swasta |
1. Surat Permohonan |
2. Fotocopy Profile Sekolah |
3. Fotocopy Izin Operasional yang telah habis masa berlakunya/mati. |
4. Fotocopy: Piagam Nomor Pokok Sekolah Nasonal (NPSN), NIS, Nomor Statistik Sekolah (NSS), Akta Yayasan, Akreditasi *(apabila ada) |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
A. Untuk mendapatkan pelayanan Izin Operasional Sekolah Baru, sekolah mengajukan proposal pendirian sekolah baru, kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, selanjutnya akan dikaji oleh TIM dan dilakukan verifikasi ke lapangan untuk kelayakannya. Tim akan memberikan laporan dan rekomendasi untuk penerbitan Izin Operasional, selanjutnya Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menerbitkan izin operasional SMP Swasta. |
B. Untuk mendapatkan pelayanan Izin Perpanjangan Penyelenggaraan Sekolah Swasta, sekolah mengajukan proposal berikut persyaratannya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, selanjutnya akan dikaji oleh TIM dan dilakukan verifikasi ke lapangan untuk kelayakannya. Tim akan memberikan laporan dan rekomendasi untuk penerbitan Izin Operasional, selanjutnya Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menerbitkan izin operasional SMP Swasta. |
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
Seksi Sekolah Menengah Pertama |
Telepon: 0354 682997 Fax (0354) 680420 |
e-mail: disdik@kedirikab.go.id |
Kotak saran |
Mekanisme Pengaduan
Pelayanan Mutasi Siswa SMP
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Pendidikan |
Produk Layanan | : | Mutasi Siswa SMP |
Jangka Waktu | : | 60 menit |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Jl. Airlangga, Paron, Ngasem, Paron II, Kec.Ngasem , Kabupaten Kediri |
Dasar Hukum
1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003
2. Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010
3. Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010
Persyaratan
A. Mutasi Siswa Keluar |
1. Surat permohonan mutasi keluar bermetarai 6.000 |
2. Surat kesediaan menerima dari sekolah yang dituju |
3. Surat Mutasi keluar yang ditandatangani KS |
4. Rapor Asli |
B. Mutasi Siswa Masuk |
1. Surat permohonan mutasi keluar bermeterai |
2. Surat kesediaan menerima dari sekolah yang dituju |
3. Rapor Asli |
4. Surat Rekomendasi jika berasal dari luar Kabupaten Kediri |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
A. Mutasi Siswa Keluar Untuk mendapatkan pelayanan mutasi siswa keluar, pemohon mengajukan berkas persyaratan yang telah ditetapkan, petugas akan mengecek kelengkapan dan kebenarannya. Apabila persyaratan sudah lengkap dan benar Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri akan memberikan pengesahan mutasi siswa SMP, selanjutnya diserahkan ke sekolah yang dituju. |
B. Mutasi Siswa Masuk Untuk mendapatkan pelayanan mutasi siswa masuk, pemohon mengajukan berkas persyaratan yang telah ditetapkan, petugas akan mengecek kelengkapan dan kebenarannya. Apabila persyaratan sudah lengkap dan benar Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri akan memberikan pengesahan Mutasi Siswa SMP, selanjutnya diserahkan ke sekolah yang dituju. |
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
Seksi Sekolah Menengah Pertama |
Telepon: 0354 682997 Fax (0354) 680420 |
e-mail: disdik@kedirikab.go.id |
Kotak saran |
Mekanisme Pengaduan
Pelayanan Penerbitan Izin Operasional SD Swasta
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Pendidikan |
Produk Layanan | : | Penerbitan Izin Operasional SD Swasta |
Jangka Waktu | : | 1 bulan |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Jl. Airlangga, Paron, Ngasem, Paron II, Kec.Ngasem , Kabupaten Kediri |
Dasar Hukum
1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003
2. Peraturan pemeritah Nomor 17 Tahun 2010
3. Peraturan pemerintah Nomor 66 Tahun 2010
4. Permendikbud Nomor 36 Tahun 2014
Persyaratan
A. Izin Operasional Sekolah Baru |
1. Proposal berisi: permohonan izin operasional, visi dan misi, jadwal mengajar, surat pernyataan, struktur organisasi yayasan/badan pelaksana, struktur organisasi sekolah, denah sekolah, denah ruang lingkup sekolah, daftar inventaris barang, data peserta didik dan fotocopy: SK Kemenkum HAM, SK Pembagian Tugas, Akta Notaris, Ijazah KS, Ijazah Guru, Ijazah Pegawai |
2. Instrumen Studi Kelayakan dan Berita Acara Survey |
B. Izin Perpanjangan Penyelenggaraan SD Swasta |
1. Proposal berisi: permohonan izin operasional, visi dan misi, jadwal mengajar, surat pernyataan, struktur organisasi yayasan/badan pelaksana, struktur organisasi sekolah, denah sekolah, denah ruang lingkup sekolah, daftar inventaris barang, data peserta didik dan fotocopy: Surat Izin Operasional lama, Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), Akreditasi, SK Kemenkum HAM, SK Pembagian Tugas, Akta Notaris, Ijazah KS, Ijazah Guru, Ijazah Pegawai |
2. Instrumen Studi Kelayakan dan Berita Acara Survey |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
Untuk mendapatkan pelayanan izin operasional SD Swasta pemohon mengirimkan berkas proposal sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Apabila persyaratan sudah lengkap dan benar akan dilakukan verifikasi ke lembaga oleh Tim Visitor, dan apabila layak Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri akan menerbitkan izin operasional |
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
Seksi Sekolah Dasar |
Telepon: 0354 682997 Fax (0354) 680420 |
e-mail: disdik@kedirikab.go.id |
Kotak saran |
Mekanisme Pengaduan
Pelayanan Mutasi Siswa SD
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Pendidikan |
Produk Layanan | : | Mutasi Siswa SD |
Jangka Waktu | : | 15 menit |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Jl. Airlangga, Paron, Ngasem, Paron II, Kec.Ngasem , Kabupaten Kediri |
Dasar Hukum
1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003
2. Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010
3. Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010
Persyaratan
A. Mutasi Siswa Keluar |
1. Surat permohonan mutasi keluar dari orang tua |
2. Surat kesediaan menerima dari sekolah yang dituju |
3. Surat Mutasi keluar yang ditandatangani KS |
4. Rapor Asli |
B. Mutasi Siswa Masuk |
1. Surat Keterangan dari sekolah asal |
2. Surat kesediaan menerima dari sekolah yang dituju |
3. Rapor asli |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
Untuk mendapatkan pelayanan mutasi siswa SD, pemohon mengajukan berkas sesuai dengan persyaratan, petugas akan mengecek kelengkapan dan kebenarannya. Apabila persyaratan sudah lengkap benar, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri akan memberikan pengesahan mutasi siswa SD, selanjutnya diserahkan kepada sekolah yang dituju melalui pemohon |
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
Seksi Sekolah Dasar |
Telepon: 0354 682997 Fax (0354) 680420 |
e-mail: disdik@kedirikab.go.id |
Kotak saran |
Mekanisme Pengaduan
Layanan Kartu Anggota Perpustakaan Kabupaten Kediri
detail layanan
Info
Info Pelayanan
Kategori Layanan | : | Pendidikan |
Produk Layanan | : | Kartu Anggota Perpustakaan Kabupaten Kediri |
Jangka Waktu | : | 15 Menit |
Biaya/Tarif | : | Gratis |
Lokasi Layanan | : | Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan |
Dasar Hukum
- UU no. 43 tahun 2017 tentang perpustakaan
Persyaratan
1. Fotocopy KTP Kab. Kediri (Menunjukkan KTP Asli Ke Petugas Pendaftaran) |
2. Fotocopy Kartu Pelajar Bagi Calon Anggota Yang Masih Berstatus Pelajar |
3. Mengisi Formulir Pendaftaran dan di mintakan ke Kepala Desa, Kepala Sekolah, Dekan |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
Terlampir |
Pelaksana, Jaminan, Evaluasi
Pelaksana Layanan
Aisya Atika Suri
Pustakawan
083851240655
Kategori
Fasilitas & Pengaduan
Pengaduan
1. Kotak Saran |
2. Telepon : (0354) 682525 |
3. SMS : 085856051995 |
4. Email : darsipus@kedirikab.go.id |
5. Website: www.arsip.kedirikab.go.id |
6. Instagram : Disarpuskabkediri |
7. Melalui Petugas Layanan |